BREAKING NEWS. PKS Bolehkan Anies Baswedan Pilih Cawagub Sendiri. PDIP dan PKB Berpeluang kah?

 Ternyata benar adanya bahwa gaya permainan politik di Indonesia sangat dinamis, sehingga akhirnya cair. Sebagaimana ramai diwartakan oleh media online dan televisi nasional, Partai Keadilan Sejahtera telah mengumumkan pasangan Aman, Anies Baswedan dengan Sohibul Iman, petinggi dan kader PKS.

Namun, belum seminggu ternyata Hermawi Taslim, Sekjen Partai Nasdem mengabarkan bahwa Ahmad Syaiku, Presiden PKS telah meralat pernyataan terkait duet Anies Sohibul Iman, untuk berlaga pada Pilkada Jakarta November 2024 mendatang.

Menurut berita online Kompas.com, PKS kini menyerahkan pemilihan bakal Cawagub kepada Anies Baswedan, namun tetap menyodorkan Sohibul Iman sebagai pendamping Anies. Sementara itu, Presiden PKS mengatakan bahwa untuk menyerahkan tentang siapa pendamping Anies, sambil menambahkan bahwa semoga Anies paham dengan PKS, dan menghargai PKS. Presiden PKS juga tetap berharap bahwa Anies tetap Bersama PKS.


Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menerangkan pula bahwa Nasdem telah mendapat konfirmasi bahwa PKS telah memberi kebebasan kepada Anies untuk menentukan sendiri siapa bakal cawagub yang akan mendampinginya di Jakarta. Meskipun Anies diberikan keleluasaan untuk menentukan bakal calon wakil gubernur, PKS tetap ingin agar Sohibul Iman lah yang bakal jadi cawagub pendamping Anies.

Terkait ralat dari PKS tersebut, belum ada reaksi dari PDI Perjuangan maupun dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sebagaimana banyak diberitakan media, PDI Perjuangan ingin agar kader PDIP lah yang akan menjadi bakal calon wakil gubenur sebagai pendamping Anies.

Lebih lanjut Hermawi, Sekjen Nasdem menjelaskan bahwa konfirmasi dari Presiden PKS itu membuka peluang bagi Partai Nasdem bergabung dengan untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024, sekaligus menawarkan kader Nasdem sebagai calon wakil gubernur pendamping Anies.

Yang menarik adalah bahwa kedepannya Nasdem akan Kembali bergabung dengan PKS dan PKB untuk memenangkan Pilkada di daerah daerah lainnya.

Apakah akan ada dinamika politik lagi setelah ralat dari Presiden PKS tersebut?

Masih agak panjang perjalanan untuk mendapat kepastian dari para elite politik Indonesia, khususnya terkait Pilkada Jakarta.

  


Comments

Trending Topic

Ternyata musik berdampak dahsyat pada kehidupanan manusia. Why?

Mengungkap Sejarah Pingpong dari Aspek Politik & Olahraga

Tips Indah & Sehat | Makan Prasmanan di Era Digital

Canon vs Nikon, between myth and reality

Antara Menertawakan Diri Sendiri & Orang Lain

Olympus STYLUS SH-60 a great 48x Zoom with Super Resolution

Canon EOS 800D VS Nikon D3400 a special review and comparison

Mengukur Nasionalisme & Patriotisme di Era Digital

Android rumors: Xiaomi Mi6 with 4K display and retina eye scanner